Getol Ngeblog, Presiden Rusia Panen Komentar

14 Jan 2009

Presiden Rusia, Dmitry Medvedev gemar ngeblog dengan video. Blog tersebut banyak direspon warga Rusia, apalagi setelah Medvedev membuka kesempatan berkomentar.

Medvedev memang kerap mengatakan dirinya melek teknologi. Salah satu buktinya adalah adanya video blog dirinya di situs resmi Presiden Rusia, Kremlin.ru.

Dikutip detikINET dari FoxNews, Rabu (14/1/2009), pada video blog terbarunya Medvedev menganjurkan warga Rusia untuk membudayakan berolahraga. Video yang mulai ditampilkan Senin, 12 Januari 2009, itu direkam dari sebuah gunung dekat Sochi, lokasi diselenggarakannya Olimpiade musim dingin 2014.

Istimewanya, video itu adalah untuk pertamakalinya pengunjung blog Medvedev diberi kesempatan berkomentar. Menurut pantauan detikINET pada Rabu (14/1/2009), tak kurang ada 300-an komentar pada posting soal olahraga itu.

Tak hanya yang bagus-bagus saja, beberapa komentar yang tampil adalah kritikan tentang sedikitnya sarana olahraga yang Rusia miliki. Selain itu, warga cyber Rusia menggerutu soal mahalnya ongkos yang harus dikeluarkan untuk berolahraga.

Di antara para pengirim komentar ada yang mempertanyakan apakah isi blog itu, termasuk komentarnya, mengalami sensor. Pasalnya media lain di Rusia, seperti koran dan televisi, cenderung melakukan sensor pada materi yang mengandung kritikan dan mendebat pemerintah.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post