PEMIMPIN MENARIK PEMIMPIN POTENSIAL

11 Jan 2011

Burung dari jenis yang sama akan berkelompok bersama. Saya percaya diperlukan seorang pemimpin untuk mengetahui adanya seorang pemimpin, menumbuhkan sserorang pemimpin dan menunjukkan seorang pemimpin. Saya juga menfapati bhawa diperlukan seorang pemimpin untuk menarik seorang pemimpin.

Penarikan adalah langkah yang yang jelas< tetapi saya mendapati banyak orang di tampuk kepemimpinan yang tak mampu melaksanakan tugas ini. Pemimpin sejati mam[u menarik pemimpin potensial karena :
a. pemimpin berpikir seperti mereka
b. Pemimpin mengungkapkan perasaan yang dirasakan pemimpin lainnya
c. pemimpin menciptakan lingkungan yang dapat menarik pemimpin potensial
d. pemimpin tidak merasa terancam oleh orang yang berpotensi besar.

Sebagai contoh, seorang yang diposisi kepemimpinan berskala “5″ dari skala 1-10 tidak akan menarik pemimpin berskala “9″. Mengapa? Karena pada umumnya pemimpin memepertimbangkan dan beralih pada yang berada di skala yang sama dengan dirinya.

Seorang pemimpin yang hanya memiliki pengikut akan meminta mereka untuk mengikuti caranya menyelesaikan pekerjaaan. Tetapi ada pemimpin lain yang dapat diajak berbagi beban, ia akam leleah dan kehabisan tenaga. Sudahkan anda bertanya pada diri sendiri belakangan ini. ” Apa saya merasa kelelahan?” Jika jawabannya “ya”. Anda memiliki alasan yang baik untuk menarik pemimpin yang lain. Kecuali Anda ingin terus menanggung beban ini sendiri, Anda perlu mengembangkan pemimpin-pemimpin lain.

- Developing the Leader Around You -


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post